Menjadi The Next Shalahuddin

Menjadi The Next Shalahuddin


Tanggal 02 Oktober 134 Tahun yang lalu adalah hari yang sangat bersejarah, seorang sultan yang bernama, Yusuf bin Ayyub, yang dikenal dengan sebutan An-Nashir Shalahuddin Al-Ayyubi membebaskan Al Quds dan Masjidil Aqsho Palestina setelah 88 tahun di bawah kekuasaan Romawi. Ia merupakan pemimpin umat Islam yang pertama kali menyandang gelar Penjaga Dua Masjid Suci’ (Khaadimul Haramayn) berkat perannya yang sangat penting di kawasan Hijaz...


Lalu bagaimana kondisi Palestina hari ini?
Sejak tragedi tahun 1967 terjadi, Palestina tidak lagi ditempati oleh penduduk aslinya.
Palestina kini terjajah, rakyatnya diblokade, mereka diembargo, dimiskinkan, dikuasai, diambil paksa aset-aset dan tanah warganya oleh Zionis Israel.

Israel tidak hanya mencaplok tanah Palestina, tapi juga menguras sumber airnya. Tidak tanggung-tanggung 85% sumber air di wilayah Tepi Barat telah dikuasainya. Mereka gunakan sampai tumpah ruah untuk memenuhi kolam-kolam renang, mencuci mobil, menyuburkan tanah pertanian dan lain-lain. Sementara sisanya 15% dijual kembali kepada warga Tepi Barat. Ironis dan menyakitkan karena itu sama saja dengan mengambil 100%.

Bagaimana dengan sumber air di Gaza? Jauh lebih parah. Sebanyak 95% sumber airnya tercemar limbah dan air laut. Eksploitasi dan perusakan infrastruktur air oleh Israel selama berpuluh tahun adalah penyebabnya. Hal itu menyebabkan sumber air terisi kembali oleh air laut (refill). Air jadi terasa payau, bahkan cenderung asin. Sebab lainnya yang tak kalah menyedihkan adalah sumur-sumur air banyak yang dihancurkan oleh Israel saat mereka melancarkan operasi militer.    

Kondisi nyata yang terjadi disana memantik api nurani kita sebagai manusia: bahwa mereka ingin penduduk Palestina putus asa dan mati perlahan atau pergi dari sana!
Jangan biarkan ini terjadi! Mari bantu Palestina dengan doa dan harta terbaik kita. Jangan biarkan Palestina “mengering” jadilah seperti
Shalahuddin Al Ayyubi yang berjuang membebaskan Al Aqsha minimal kita istiqomah membantu menjaga mereka dari rasa haus, lapar dan teror kematian.                

Amazing people mari bersama Amazing Wakaf Indonesia, kita bebaskan bumi Palestina dari krisis air bersih

Donasi langsung silahkan klik link : https://bit.ly/AWIsumurpalestina

 

Untuk transfer donasi wakaf bisa melalui rekening :

 

1. BSI 7 888 888 955 an. Yayasan Ukhuwah QQ Amazing Wakaf

 

2. Bank Mega Syariah 100 0505 005 an. Y U Amazing Wakaf

 

Konfirmasi donasi di 081280031112

(Untuk memudahkan dalam identifikasi dan akad wakaf)





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Meneladani Kisah Sejuta Manfaat SPBU Wakaf Gontor

Inspiratif

Amazing Qurban Berbagi di Tengah Pandemi

Penyaluran Wakaf

Anak-Anak Darul Falah, Cirebon Senang Bisa Punya Al-Quran Baru

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi