Ada Wakaf Yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

Ada Wakaf Yang Bisa Dilakukan Setiap Hari


            Amazing People... Mimin mau tanya nih... Kira-kira kamu sudah pernah melakukan amalan wakaf belum?

Kalau belum, yuk lakukan sekarang.. Karena Wakaf adalah amalan ibadah yang imbalan pahalanya tidak akan berhenti hingga hari akhir.

            Nah, ternyata wakaf juga bisa loh dilakukan setiap hari, nggak cuma seumur hidup sekali atau bahkan malah ga bisa dilakukan karena ‘katanya’ wakaf adalah amalan mahal yang bisa dilakukan oleh mereka yang punya harta dengan jumlah yang banyak.

            Wakaf adalah salahsatu amalan yang sangat mudah dan murah. Wakaf tidak terbatas pada wakaf tanah, rumah, pemakaman, dan jenis properti lainnya. Wakaf yang bisa dilakukan oleh setiap Muslim adalah wakaf uang.

Pada tahun 2002, MUI (Majelis Ulama Indonesia) telah menetapkan fatwa membolehkan wakaf uang.

     Wakaf uang adalah sesuatu yang memiliki nilai yang diwakafkan untuk kepentingan masyarakat. Tidak ada batasan minimal/maksimal besaran wakaf uang. Yang terpeting adalah uang yang diwakafkan miliknya sendiri dan didapatkan dengan cara yang halal. Uang yang sudah diwakafkan berarti terlepas dari pemiliknya dan menjadi milik Allah SWT dan masyarakat. Sehingga, ahli waris tidak berhak mengklaim uang tersebut.

Wakaf uang kemudian disalurkan untuk kepentingan agama dalam berbagai bidang yang turut mensejahterakan umat.

Rasulullah ﷺ bersabda :

“Sesungguhnya diantara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah : ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah untuk ibnu sabil yang dibangunnya, sungai (air) yang dialirkannya untuk umum, atau sedekah yang dikeluarkannya dari hartanya diwaktu sehat dan semasa hidupnya, semua ini akan menemuinya setelah dia meninggal dunia.”(HR. Ibnu Majah dan Baihaqi)

Sudah jelaskan Amazing People? Kalau kamu bisa melakukan amalan wakaf setiap hari yaitu dengan wakaf uang. Jumlahnya tidak ditentukan, bisa mulai dengan Rp. 1.000,- atau lebih. Kalau kamu khawatir lupa untuk tidak melakukan wakaf uang, kamu bisa hubungi admin Amazing Wakaf untuk diingatkan dalam berwakaf setiap harinya. Langsung simpan nomor Admin yaa 0812-8003-1112

See you next time, Amazing People...





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Wakafnya Nabi Dan Para Sahabat

Seputar Wakaf

Wakaf dan Kebangkitan Ekonomi

Wakaf Indonesia

Modal Usaha Untuk Ibu Tangguh Pejuang Ekonomi Keluarga

Realisasi Sedekah Ibu Tangguh
Donasi