Bukan Daging Yang Jahat, Tapi Gula & Tepung Penyebab Utamanya

Bukan Daging Yang Jahat, Tapi Gula & Tepung Penyebab Utamanya


Amazing People… Kita selalu ditakut-takuti mengenai konsumsi daging akan mengakibatkan kolestrol terlebih konsumsi daging kambing, apalagi kita akan merayakan Idul Adha, jika kita mempunyai penyakit kolestrol dan berqurban hewan kambing, apakah kita tidak bisa ikut menikmati daging qurban tersebut?

Dilansir oleh alodokter.com mengonsumsi daging kambing tidaklah bermasalah, asalkan tidak secara berlebihan. Kadar kolesterol setiap daging berbeda-beda. Berikut adalah jumlah kolesterol pada setiap 100 gram jenis daging:

  • Daging kambing mengandung 75 mg kolesterol.
  • Daging domba mengandung 110 mg kolesterol.
  • Daging sapi (potongan sirloin) mengandung sekitar 90 miligram, sedangkan daging sapi tanpa lemak mengandung 65 miligram kolesterol.
  • Daging dada ayam tanpa kulit mengandung 85 mg kolesterol.
  • Paha ayam mengandung 135 mg kolesterol.

Jika dibandingkan dengan daging domba, daging sapi berlemak, dan dada atau paha ayam, sebenarnya daging kambing justru mengandung lebih sedikit kolesterol.

Bisa kita perhatikan, orang luar negeri sangat suka sekali makan makanan yang berlemak, terutama orang timur Tengah yang makanan khasnya adalah kebuli, kambing guling, gulai unta/sapi dan lainnya. Tetapi sangat jarang ditemukan mereka memiliki penyakit seperti kolestrol atau lainnya yang diakibatkan dari makanan tersebut.

Ternyata masalahnya bukan pada daging tetapi penyebab utamanya adalah pada gula dan tepung, karena tubuh kita tidak punya penampungan untuk konsumsi gula yang berlebih maka sel lemak akan mengambil gula tersebut untuk ditempati, maka dari itu banyak dari kita mempunyai penyakit diabetes karena dari diabetes inilah muncul berbagai penyakit lainnya, seperti :

-       Tekanan darah tinggi (hipertensi)

-       Diabetes

-       Obesitas

-       Gangguan ginjal dan liver

-       PCOS (polycystic ovary syndrome)

-       Kekurangan hormon pertumbuhan

-       Lupus

-       Asam urat

Maka dari itu mari kita konsumsi makanan yang sehat dan diimbangi olahraga agar tubuh menjadi sehat dan bugar.

Untuk kamu yang ingin berbagi daging untuk Masyarakat pelosok negeri yuk klik tombol “donasi” dan pilih program “sedekah daging” sekarang.

See you next article…





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Donasi