Mengagetkan Orang Dengan Sedekah

Mengagetkan Orang Dengan Sedekah


    Saya senang bersedekah, hati terasa tenang dan bahagia apabila telah menjalankan sebuah sedekah untuk orang lain.  Terutama ketika sedekah tersebut membuat penerimanya kaget, kebahagian tersebut akan semakin besar.

 

    Suatu hari ada teman lama saya silaturahim ke tempat kami di Bintara Bekasi Barat.  Kami dahulu pernah satu kantor, dan sudah bertahun-tahun tidak berjumpa.  Sambil makan siang, kami bercengkrama cerita tentang kehidupan dan pengalaman masing-masing.  Suasana sangat akrab dan tidak terasa sudah hampir 3 jam kami berdua saling mengisi kisah kehidupan kami masing-masing.  Dari obrolan tersebut, saya faham bahwa teman lama ini sedang dalam kondisi kesulitan finansial, menghidupi 5 anak.

 

    Saat menjelang pamitan untuk pulang, saya kejutkan dia dengan memberi uang sebesar satu juta rupiah.  Ekspresi wajahnya ketika menerima sedekah tersebut menampakkan sebuah kekagetan yang luar biasa, nampak di matanya ingin mengalirkan air mata bahagia dan haru, sambil kemudian dia berucap “Subhanallah, terima kasih Kang Ridwan, kakak saya saja tidak pernah memberikan uang sebesar ini”.  Bukan tentang saudaranya yang belum pernah memberikan uang satu juta di saat-saat tersebut, namun bagaimana ketika seseorang dikagetkan dengan sedekah kita, maka Allah akan mengagetkan kita dengan kebaikan-Nya.  Beberapa hari setelah kejadian tersebut, saya rapat dengan kolega bisnis, dan ternyata, Subhanallah, kami mendapatkan kontrak bisnis senilai Rp 1,6 Miliar.

 

    Akhirnya, kami menulis sebuah quote, “Kagetkanlah orang lain dengan sedekah kita, maka Allah akan mengagetkan kita dengan kemurahan-Nya

 

    Saya teringat nasehat Allah SWT dalam surat At Thalaq 2-3 :

Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

 

Penulis :

Kang Ridwan

Human Care Inspirator





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Milenial Cenderung Berwakaf dengan Melihat Programnya

Wakaf Indonesia

Keajaiban Wakaf

Pelatihan
Donasi