Semarakkan Tahun Baru Hijriyah 1442, Amazing Wakaf Indonesia Salurkan Kembali Wakaf Al-Quran

Semarakkan Tahun Baru Hijriyah 1442, Amazing Wakaf Indonesia Salurkan Kembali Wakaf Al-Quran


Amazing Wakaf Indonesia menyemarakkan Tahun Baru Hijriyah 1442 H dengan mengadakan kegiatan penyaluran kembali wakaf al Qur’an. Penyaluran wakaf Al-Qur’an kali ini di berikan kepada para santri penghapal Qur’an di Pondok Pesantren Alam Tahfidz Tunas Mulia, Bantar Gebang Kota Bekasi, Jum’at (21/8).

 

Pondok Pesantren Alam Tahfidz Tunas Mulia yang berlokasi d Jalan Pangkalan 2 RT 02 RW 04 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi ini mulai berdiri dari tahun 2019 dan diantara santri-santrinya adalah anak-anak pemulung yang tinggal disekitaran pondok. Dengan sistem pendidikan perpaduan antara model pendidikan pondok pesantren tahfidz dan sekolah alam yang kedepannya para santri bisa hapal 30 Juz AL-Qur’an serta memiliki keahlian dalam bidang peternakan, pertanian dan keterampilan..  


Ustad Abu Syarif Nizma Al Fatir selaku pembimbing di Pondok Pesantren Alam Tahfidz Tunas Mulia  sangat mengapresiasi aksi nyata Amazing Wakaf Indonesia  dalam menyalurkan Wakaf Al Qur’an. “Kondisi Al Qur’an di pesantren kami, karena sering dipakai belajar oleh para santri maka sudah ada yang robek, rusak, terpisah-pisah bagian-bagian halamannya, dengan ini kami mengucapkan banyak terima kasih  kepada Amazing Wakaf Indonesia yang telah menyalurkan Wakaf Qur’annya ke pondok kami sehingga memperlancar dalam hal belajar mengajar Qur’an”  Kata Ustad Abu Syarif Nizma Al Fatir.



            


“Ketersediaan Al Qur’an di negeri ini baru mencapai sekitar 2 persen dari seluruh kebutuhan umat muslim Indonesia, atau masih terdapat kekurangan 2 juta mushaf setiap tahunnya,” kata Manager Amazing Waakaf Indonesia, Bayu Kuntarto.  Ia menambahkan, sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas penganut Islam terbesar,  tentu kebutuhan Alquran  bagi masyarakat Indonesia sangat tinggi termasuk di pesantren-pesantren tahfidz Qur’an. Hal inilah yang mendasari Amazing Wakaf Indonesia gencar dalam penyaluran wakaf Al Qur’an ke pesantren-pesantren tahfidz.





Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi wakaf bersama kami sejauh ini. Jazakumullah Khairan Katsiran, dan Semangat Ber-Wakaf !





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Wakaf Al Qur'an Untuk Baitul Qur'an Safa

Realisasi Wakaf Al-Quran

Menggagas Literasi Wakaf di Sekolah

Berita Terkini
Donasi