Wakaf Produktif Bisa Tingkatkan  Kesejahteraan Masyarakat

Wakaf Produktif Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Wakaf produktif merupakan harta benda yang diwakafkan digunakan dalam kegiatan produksi dan hasilnya di salurkan sesuai dengan tujuan wakaf. Contoh wakaf produktif itu antara lain: mewakafkan tanah untuk kegiatan pertanian, mewakafkan toko untuk kegiatan perdagangan, dan sebagainya.


“Pengembangan wakaf produktif secara masif diharapkan dapat mempercepat pembangunan ekonomi dan memperkuat stabilitas sistem keuangan nasional. Dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mohammad Nuh, dikutip dari data BWI, Jumat (08/11/2019).


Konsep wakaf produktif, kata Prof. Muhammad Nuh, bukan sekadar penghimpunan harta atau benda hasil wakaf, namun juga bermanfaat dan lebih besar karena penggunaannya akan ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan sehingga perekonomian dapat lebih stabil dan berkelanjutan.


“Jadi bukan hanya kumpulkan aset wakaf, kita ingin membangun kerjasama antar pengelola harta wakaf menjadi upaya produktif,” terang  Ketua BWI itu. Pembiayaan wakaf ke sektor produksi dianggap lebih ampuh meningkatkan kesejahteraan dan penurunan kemiskinan. Adapun wakaf produktif ini bisa sebagai alternatif pembiayaan syariah bagi masyarakat.

 

Sumber : www.bwi.go.id





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


AWI Adakan Khitanan Massal Gratis

Berita Terkini

Wakaf Kebun Bairuha Dari Abu Thalhah

Inspiratif

Wujud Kepedulian, Siswa SMAN 4 Babelan Galang Dana Bencana

Indonesia Siaga Bencana
Donasi