Wakaf Al-Quran Untuk Komunitas Pembinaan Anak Jalanan

Wakaf Al-Quran Untuk Komunitas Pembinaan Anak Jalanan


Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 kali ini Amazing Wakaf Indonesia mengadakan penyaluran Wakaf Al-Qur’an untuk pembinaan ruhani bagi anak-anak jalanan di Komunitas Sanggar KABASA.


Sanggar KABASA merupakan Singkatan dari Sanggar Karya Anak Bangsa. Yakni sebuah wadah pembinaan bagi anak-anak jalanan, yang berada di Kampung Mede, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Tujuan didirikannya Sanggar KABASA untuk memberdayakan umat, mendorong anak-anak jalanan untuk sekolah dan sedapat mungkin meninggalkan kehidupan jalanan mereka serta mengubah hidup mereka menjadi lebih layak dan baik dengan dasar pendidikan akidah dan akhlak.

Kegiatan di Sanggar berlangsung 5 hari dalam seminggu, dari hari senin sampai jum’at.

Program Sanggar Kabasa itu sendiri antara lain menyekolahkan anak jalanan, membuatkan E- KTP, serta yang paling diprioritaskan yaitu mewajibkan anak-anak untuk sekolah mulai dari sekolah formal hingga pendidikan nonformal termasuk belajar agama dan soft skill untuk bekal mereka.




Sri Windayani atau yang biasa dipanggil Teh Sri
selaku Pengurus Sanggar KABASA antusias menyambut kedatangan tim Amazing Wakaf Indonesia.


“Alhamdulillah terimakasih banyak untuk Amazing Wakaf Indonesia atas wakaf Al - Qur'an nya untuk adik-adik di Sanggar KABASA, semoga bermanfaat serta selalu dibaca dan diamalkan oleh adik-adik di Sanggar. Semoga berkah untuk kita semuanya” Ujar Sri Windayani selaku pengurus di Sanggar KABASA.


Bayu Kuntarto selaku Manager Departemen Program Amazing Wakaf Indonesia menyampaikan dalam sambutannya disaat pemberian wakaf Al Qur’an ini "Hari Sumpah Pemuda adalah momentum semangat perubahan untuk memperbaiki ruhani dan akhlak generasi muda ke arah yang positif dan Amazing Wakaf Indonesia mensupport pembinaan untuk anak jalanan di Sanggar KABASA dengan mendistribusikan Wakaf Al-Qur’an kepada pengurus Sanggar KABASA sebagai bukti kepedulian kami terhadap pembinaan anak-anak jalanan. Semoga dengan pemberian ini anak-anak jalanan bisa lebih giat, tekun dalam belajar Al Qur'an".  





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Wakaf Al-Quran Untuk Komunitas Pembinaan Anak Jalanan

Realisasi Wakaf Al-Quran

Fiqih Menghadapi Wabah Penyakit

Anjuran Sosial
Donasi