Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu Dapat Wakaf Al-Qur'an Dari Amazing Wakaf Indonesia

Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu Dapat Wakaf Al-Qur'an Dari Amazing Wakaf Indonesia


Setelah sebelumnya mendistribusikan Wakaf Al Qur’annya ke berbagai pesantren, komunitas pemuda hijrah dan lembaga tahfidz Al-Qur’an, akhirnya Tim dari Amazing Wakaf Indonesia kemarin pada hari rabu, 18 November 2020 berkunjung ke Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu dengan membawa puluhan eksemplar Al-Qur’an yang telah dikumpulkan dari para muwaqif dan akan diberikan langsung kepada ibu-ibu di Himpunan Pro Ibu.




Alhamdulillah ketiga himpunan yang mendapatkan kesempatan mendapatkan Wakaf Al Qur’an yakni, Himpunan Wardah di Kali Abang Kecamatan Bekasi Utara, Himpunan Al Barokah di Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur dan Himpunan Humairah di Kecamatan Rawa Lumbu. Bantuan Wakaf Al Qur’an tersebut diberikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar membaca Al Qur’an di Himpunan tersebut.

"Penyerahan Wakaf Al Qur’an ini sebagai bentuk support kami di Amazing Wakaf Indonesia terhadap kegiatan pembinaan belajar mengajar Al Qur’an untuk ibu-ibu di Koperasi Syariah Pro Ibu." Kata Bayu Kuntarto, Manager Program Amazing Wakaf Indonesia.
Bayu menambahkan, "Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa. Wakaf Al Quran adalah investasi jangka panjang dan merupakan bentuk dukungan dari Amazing Wakaf Indonesia untuk mensukseskan program berantas buta huruf Al Qur’an di masyarakat. "Semoga bantuan Wakaf yang diberikan ini kepada Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu bisa bermanfaat," ujarnya.




Supervisor Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu, Abdul Rahman mengungkapkan bahwa program Al Qur'an Wakaf ini sangat berguna bagi para ibu-ibu anggota Himpunan, apalagi mereka yang bersemangat belajar, bisa memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengkaji kandungan ayat Qur'an.


”Alhamdulillah wa syukurillah kami mengucapkan jazakumullah khoiron katsiron kepada Amazing Wakaf Indonesia atas bantuannya kepada anggota kami yg telah diberikan Al Qur’an dan juga kepada para donaturnya. Semoga kedepannya Amazing Wakaf Indonesia semakin maju dan memberikan manfaat yang luas kepada seluruh masyarakat Indonesia.” Jelas Abdul Rahman.

Hal senada juga diutarakan oleh Nikmah Kurniawati, Ketua Himpunan Wardah “Saya ucapkan jazakumullah khoiron katsiron kepada Amazing Wakaf Indonesia atas Wakaf Al-Qur'an ke Himpunan kami, semoga Wakaf Al-Qur'an ini menjadi shodaqoh jariyah yg selalu mengalirkan pahala tanpa batas dan menjadi motivasi kami untuk terus membaca dan memahami Al Qur’an sebagai petunjuk kehidupan." Terang Nikmah

Koperasi Syariah Ukhuwah Pro Ibu yang berdiri sejak 2012 saat ini sudah beranggotakan 3500 orang yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Bekasi dengan program pemberdayaan dengan 2 syarat keanggotaan yaitu semakin miskin semakin layak dan yang kedua ibu sebagai duta keluarga, artinya semua anggotannya praktis adalah kaum ibu.




Program Koperasi Simpan Pinjam yang dilakukan Pro Ibu bertujuan untuk melepaskan masyarakat dari jeratan gurita rentenir atau praktek riba. Untuk itu para anggota Koperasi membangun semangat saling tolong menolong sesama anggota. Aset sebesar 3 miliar rupiah yang saat ini dikelola berasal dari tabungan anggota dan sepenuhnya tidak menggunakan dana bank, para ibu dilatih dan terus dimotivasi untuk rutin menabung.





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Keajaiban Wakaf

Pelatihan

Sambut Muharram Dengan Penyerahan Wakaf Al-Quran

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi