Di Tengah Pandemi, Kita Akan Tetap Bantu Palestina

Di Tengah Pandemi, Kita Akan Tetap Bantu Palestina


Manager Program Amazing Wakaf Indonesia, Bayu Kuntarto menjelaskan, semangat memberi yang dimiliki masyarakat Indonesia sangat luar biasa meski sedang berada di tengah masa pandemi. Hal ini terbukti dengan terkumpulnya donasi melalui Program Wakaf Sumber Air Untuk Palestina. Bahkan karena tingginya budaya kepedulian pada sesama inilah, Indonesia kemudian ditetapkan oleh Charities Aid Foundation (CAF) sebagai negara paling dermawan di dunia.

Lalu kenapa warga Palestina membutuhkan sumber air bersih baru? Bukankah selama ini sudah terdapat sumur air bersih disana?
Ternyata menurut penelitian Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 97% air yang mengalir di permukiman warga Palestina sudah tercemar zat-zat berbahaya dan tak layak konsumsi. Lapisan akuifer di tanah Palestina yang rusak parah tidak lagi mampu menyaring salinitas dan tingginya kadar nitrat di air. Mengonsumsi air dengan kadar nitrat yang tinggi mampu memicu terjadinya berbagai penyakit. Selain itu, konflik berkepanjangan di Palestina yang berujung pada timbulnya limbah perang, serta hancurnya berbagai infrastruktur penunjang, menjadi faktor lain penyebab buruknya kualitas air di Palestina. Air bersih adalah barang langka di Palestina. Membeli air bersih adalah pilihan yang sulit bagi keluarga-keluarga yang sebagian besar berasal dari kalangan prasejahtera, karena harganya sangat tinggi.




Atas dasar inilah Amazing Wakaf Indonesia merasa perlu membuat program bantuan ini pembangunan sumur (sumber air) untuk mengalirkan air bersih ke wilayah-wilayah permukiman penduduk di Palestina Untuk program kali ini penyalurannya akan dibantu oleh Qudwah Indonesia, yakni lembaga kemanusiaan  yang sudah memiliki pengalaman dalam menyalurkan bantuan untuk warga di Palestina.
  
“Kami (Amazing Wakaf Indonesia) merasa bahagia karena menjadi mediator bagi orang-orang baik yang ingin memperhatikan saudaranya yang jauh. Bekerja untuk project kebaikan ini saja (sudah) bahagia. Apalagi bisa ikut menyalurkan bantuan untuk saudara kita di Palestina akan terasa lengkap kebahagiannya. Jelas Bayu.




Kami mengajak teman-teman semua, para Amazing People untuk bersama-sama membantu Palestina dengan berdonasi Wakaf dalam Program Membangun Sumber Air Bersih Untuk Palestina.  Sekecil apapun donasi yang diberikan, tetap mampu memberi dampak besar bagi yang membutuhkan. 
Klik Donasi





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Bantuan Untuk Yatim Penghafal Quran

Realisasi Program Amazing Yatim

Wakaf : Membeli Akhirat Dengan Harga Dunia

Seputar Wakaf

Potensi Besar = Wakaf Produktif

Wakaf Indonesia

Wakaf Al-Quran Untuk Komunitas Pembinaan Anak Jalanan

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi