Pembangunan Pesantren Tahfizh ABAS Terus Berlanjut

Pembangunan Pesantren Tahfizh ABAS Terus Berlanjut


Wakaf Pesantren Tahfizh merupakan salah satu program yang mendukung percepatan proses pembangunan Pesantren Tahfizh ABAS dengan berpartisipasi pada pengelolaan dana wakaf. Para pewakif (orang yang berwakaf) yang berdonasi berarti telah ikut berkontribusi dalam dakwah tahfihzul Qur'an untuk membibit generasi baru para penghafal Qur'an.

 

Alhamdulillah pembangunan Pesantren Tahfidz terus berlanjut seiring berjalannya waktu. Berbagai fasilitas sarana dan prasarana untuk santri dari ruang kelas, asrama, masjid hingga area olahraga santri sedang dalam proses pembangunan.




Pesantren berdiri ditanah wakaf seluas 4.329 m² lokasi di Kampung Bojongsari Jl.H.Jaiman RT 005 RW 01 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi ini setelah selesai pembangunan rencananya akan diserahkan pengelolaannya kepada Yayasan Al Barokah Assaidah Kamilah yang selama ini sudah berpengalaman dalam kiprahnya di bidang pendidikan Qur'an dan dakwah.

Beberapa metode pengajaran pun sudah mulai dirancang dari sejak awal pembangunan seperti target bagi para santri di Pesantren ini meliputi :

1.Hapal Al-Qur'an 30 juz

2.Hapal Hadits Arba'in Nawawi

3.Mampu komunikasi bahasa Arab.

4.Memiliki Akhlakul karimah dan Da'iyah

5.Mampu membaca Kitab Kuning


Kami berencana akan mulai membuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan SMP-SMA khusus Laki (ikhwan) di tahun ini. Dan insya Allah yang menjadi salah satu komitmen kami juga yakni tersedianya beasiswa full bagi anak yatim dan dhuafa serta anak berprestasi yang memiliki hapalan minimal 3 juz lulusan SD dan 5 juz Qur'an untuk lulusan SMP
serta untuk anak yang nilai akademiknya peringkat 5 besar disekolahnya.


Do’akan dan bantu kami agar bisa mewujudkan ini semua. Yakinlah bahwa setiap wakaf yang digunakan untuk pengadaan lantai, atap, dinding dan sarana kelas di pesantren ini akan terus mengalirkan pahala yang tiada terputus bagi pewakifnya. Itu semua akan menjadi saksi para santri yang mendawamkan Al-Qur'an setiap saat dan menjadi pemberat amal kebaikan di akhirat kelak.





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Jadikan Wakaf Gaya Hidup Milenial

Seputar Wakaf

Amazing Wakaf Indonesia Distribusi Daging Qurban Tanpa Kerumunan Massa

Realisasi Program Amazing Qurban

3 Amalan Terbaik Di Bulan Muharram

Berita Terkini
Donasi