Peletakan Batu Pertama  Renovasi Rumah Qur'an Ibnu Mas'ud

Peletakan Batu Pertama Renovasi Rumah Qur'an Ibnu Mas'ud


Kondisi Bangunan Rumah Qur’an Ibnu Mas’ud yang beralamat di Jalan Benda Gang Macan RT. 001/RW.03 Kelurahan : Jatiluhur Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi terlihat sangat memprihatinkan. bangunan yang menampung puluhan anak untuk belajar Al-Quran ini sudah kurang layak untuk digunakan. Plafon atap bangunan yang rusak serta tiang penyangga sudah mulai lapuk khawatir jatuh menimpa anak didik dan para pengajar. Terkadang saat hujan, air masuk dan mengganggu aktivitas belajar rumah Qur’an yang luas tanahnya : 445.52 m2 dan luas bangunan 210 m2 ini.


Melihat kondisi ini Amazing Wakaf Indonesia menggagas sebuah project wakaf yang dinamakan Wakaf Pembangunan Renovasi Rumah Qur’an Ibnu Mas’ud. Manager Program Amazing Wakaf Indonesia, Bayu Kuntarto mengatakan, dengan donasi wakaf yang terkumpul diharapkan bisa mempercepat selesainya proses renovasi supaya anak-anak bisa lebih semangat belajar dengan tenang dan nyaman. Tanpa rasa khawatir karena atap yang bocor.


Alhamdulillah pada hari Ahad, 29 November 2020 pukul 09.00 WIB, Amazing Wakaf Indonesia dan Yayasan Bina Unggul Masyarakat telah melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama yang merupakan tahap awal dalam proses pembangunan dan renovasi Rumah Qur’an Ibnu Mas’ud.




Acara yang berlangsung di lingkungan Rumah Qur’an ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan dan paparan oleh ketua panitia pelaksana renovasi yaitu Ust. Dedi Nur Zaman. Dalam sambutannya ketua panitia memaparkan secara rinci mulai dari latar belakang kegiatan, sumber dana, sampai rencana dan desain pembangunan Rumah Qur’an yang akan dibangun. Selanjutnya disampaikan tausiyah singkat yang dibawakan oleh K.H. Muhammadun Abdul Hamid. Lc. MA yang dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya sebuah sarana pendidikan agama untuk menunjang pembelajaran dan juga dukungan dari semua pihak dalam bentuk apapun untuk pembangunan Rumah Qur’an. 

Pada kesempatan ini, acara dihadiri juga oleh pihak dari PT. Pegadaian Syariah Bpk. Triantono yang memberikan sambutan sekaligus memberikan bantuan dana untuk pembangunan Rumah Qur’an Ibnu Mas’ud.




Kegiatan peletakan batu pertama ini disaksikan juga oleh para tokoh masyarakat di lingkungan sekitar Rumah Qur’an.

Dengan telah dilaksanakannya proses peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan dan renovasi Rumah Qur’an Ibnu Mas’ud yang insya Allah dalam proses selanjutnya selalu diberi kelancaran dan kemudahan agar dapat terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan. 





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Masjid Ukhuwah Terima Bantuan Sound System dari PT. EURO Management

Realisasi Wakaf Pembangunan Masjid

Keberkahan Wakaf

Seputar Wakaf
Donasi