Pesantren Baabussalam Dilahap Si Jago Merah, Amazing Wakaf Indonesia Beri Bantuan Wakaf Al-Qur'an

Pesantren Baabussalam Dilahap Si Jago Merah, Amazing Wakaf Indonesia Beri Bantuan Wakaf Al-Qur'an


Amazing Wakaf Indonesia memberikan Wakaf Al Qur’an untuk para santri dan pengajar di pondok Pesantren Baabussalam, Sajira, Lebak Banten dikarenakan pondok pesantren ini baru saja mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan semua sarana tempat belajar mengajar para santri.


“Untuk bantuan kali ini kita memfokuskan bantuan dengan memberikan Al Qur’an untuk para santri & pengajar, karena Al Qur’an yang selama ini digunakan dipesantren ikut habis terbakar” Ungkap Bayu, Manager Program Amazing Wakaf Indonesia.  




Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Baabussalam, Ahmad Sulaeman menyatakan, kebakaran terjadi tepat pada tengah malam akibat konsleting listrik. Kejadian tersebut membuat ruang belajar santri rata dengan tanah. Sijago merah melahap seluruh bangunan kelas, imbasnya, para santri belajar di pendopo asrama. Kondisi tersebut membuat para pimpinan pesantren kalang kabut menghadapinya. Disatu sisi mereka bertanggungjawab atas pembangunan sekolahnya kembali, di sisi lain, juga harus memastikan agar setelah kejadian ini belajar para santri tidak berhenti,


“Kami akan terus berusaha agar pembangunan pesantren kembali berdiri. Walaupun ini pesantren gratis, tetap kami punya tanggungjawab untuk masa depan mereka,” kata Kyai Sulaeman.




“Kami atas nama Pesantren Baabussalam mengucapkan banyak terima kasih kepada Amazing Wakaf Indonesia yang telah memberikan Al Qur’an kepada kami, Insya Allah ini akan menjadi pahala jariyah buat seluruh muwakif Al Qur’an di Amazing Wakaf” Lanjut Kyai Sulaeman.        


Sebagai informasi, Pesantren Baabussalam berdiri di atas 1500 meter persegi diatas tanah milik warga. Pondok pesantren itu memiliki 30 santri. Pesantren berdiri pada tahun 2017. Pesantren Baabussalam merupakan pesantren gratis untuk para kaum dhuafa. Pada 28 November 2020, Sijago merah melahap habis pesantren. Beberapa qur’an dan kitab kuning pun hangus terbakar.








Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Wakaf dan Kebangkitan Ekonomi

Wakaf Indonesia

Menteri Agama Rilis Gerakan Wakaf Uang

Wakaf Indonesia

Perlu Langkah Simultan Atasi Sengketa Tanah Wakaf

Seputar Wakaf
Donasi