Amazing Wakaf Indonesia Mulai Pembangunan Renovasi Rumah Qur'an

Amazing Wakaf Indonesia Mulai Pembangunan Renovasi Rumah Qur'an


Warga Jati Asih Kota Bekasi dalam waktu dekat akan memiliki Rumah Quran Ibnu Mas’ud  (RQIM) sebagai tempat untuk mengkaji dan memahami Al Quran secara mendalam. RQIM ini sedang dalam tahap pengerjaan diatas lahan wakaf seluas 445.52 m2 tepatnya berada Jl. Benda Gang Macan RT. 001/RW.03 Kelurahan : Jatiluhur Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.Untuk pembangunan renovasi RQIM ini diproyeksikan menelan dana sebesar Rp. 298 Juta.


Pimpinan Amazing wakaf Indonesia telah melakukan peletakan batu pertama menandai awal pembangun pada awal Desember  lalu. Saat ini proses pembangunan masih terus berlanjut. 




Pembangunan Rumah Qur’an dengan nama Rumah Quran Ibnu Mas’ud merupakan dorongan terutama dari masyarakat diJati Asih. RQIM bertujuan membentuk generasi berakhlakul karimah dan dapat memahami serta mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 


"Rumah Quran Ibnu Mas’ud  ini untuk belajar membaca Al Quran dengan benar baik dari tajwid, memahami isi kandungan, menghafal hingga pengamalan Al Qur’an. Sehingga terwujud generasi Islam yang bisa mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an," jelas Bayu Kuntarto, selaku Manager Program Amazing Wakaf Indonesia.


RQIM ini nantinya juga dilengkapi dengan musholla sehingga memudahkan para santri jika ingin menunaikan sholat berjamaah. Ia pun meminta dukungan dari semua umat muslim agar pembangunan RQ Ibnu Mas’ud dapat cepat selesai. Karena itu panita pembangunan pun membuka donasi wakaf bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Qur’an ini. 

Mas’ud





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Apa Pengertian Dari Sedekah Jariyah?

Seputar Wakaf

Sejuta Manfaat Minum Air Putih

Healthy

Wakaf Al Qur'an Untuk Baitul Qur'an Safa

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi