Wujud Kepedulian, Siswa SMAN 4 Babelan Galang Dana Bencana

Wujud Kepedulian, Siswa SMAN 4 Babelan Galang Dana Bencana


Sejumlah 300 siswa SMAN 4 Babelan, Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana Gempa di Sulawesi Barat dengan tajuk “SMAN 4 Peduli Bencana”.

Septi Indah Sari selaku Pengurus OSIS dan Ketua Panitia Penggalangan Dana SMAN 4 Peduli Bencana menyampaikan Peristiwa gempa yang terjadi di Sulawesi Barat menjadi latar belakang dilaksanakannya Penggalangan Dana SMAN 4 Babelan. Berita duka yang mendalam akibat bencana ini menggerakkan seluruh anggota sekolah, baik siswa, guru dan staf sekolah SMA Negeri 4 Babelan untuk turut peduli meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah.

“Penggalangan dana dilakukan oleh OSIS dari tanggal 19-21 Januari 2021 lalu diserah terimakan donasinya melalui Amazing Wakaf Indonesia. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari PLT,PLH, guru,staf dan para siswa SMAN 4 Babelan. Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini, dapat lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan,serta dapat meringankan beban sesama. Semoga Allah SWT selalu meringankan langkah kita dalam setiap kebaikan” kata Septi

Turut hadir dalam acara serah terima donasi kali ini PLT SMAN 4 : Bpk. Madasar Susanto, M.Pd, PLH SMAN 4 : Bpk. Fatchur Rohman, S.Pd, Abdillah Rizqie Muhdie selaku Ketua Osis SMAN 4 Babelan serta Manager Program Amazing Wakaf Indonesia Bayu Kuntarto.

Dijelaskan dalam sambutan PLT SMAN 4 bahwa penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian siswa sekolah terhadap para korban bencana. “Kami ingin mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada para siswa melalui aksi nyata,” terang Madasar Susanto.

Madasar menambahkan, kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3 juta dan akan disalurkan melalui Amazing Wakaf Indonesia. Nantinya, dana tersebut akan dikelola oleh tim Amazing Wakaf Indonesia untuk digunakan dalam membeli kebutuhan yang diperlukan untuk korban di daerah bencana.





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Jenal Aripin

2021-02-25 08:23:47 Reader

Semoga segala niat baik dari para dewan guru dan siswa SMAN 4 BABELAN..akan menjadi sebuah kebahagiaan bagi para korban bencana...dan menjadi pahala untuk keluarga besar SMAN 4 BABELAN...JAYA TERUA SMAN 4 BABELAN...

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Peletakan Batu Pertama Renovasi Rumah Qur'an Ibnu Mas'ud

Realisasi Wakaf Rumah Qur'an Ibnu Mas'ud

Milad ke-1, Amazing Wakaf Indonesia Distribusikan Wakaf Al Qur’an

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi