Modal Usaha Untuk Ibu Tangguh Pejuang Ekonomi Keluarga

Modal Usaha Untuk Ibu Tangguh Pejuang Ekonomi Keluarga


Amazing Wakaf Indonesia memberikan bantuan modal usaha kepada pedagang kecil dari keluarga pra-sejahtera di kota Bekasi.


“Kami berkomitmen melalui donasi project untuk Ibu Tangguh ini kami akan terus memberikan bantuan modal usaha cuma-cuma kepada para pedagang kecil di kota Bekasi secara bertahap. Hari ini kita memberikan kepada tiga orang dengan jumlah bantuan Rp. 500.000 per orang," kata Manager Program dan Distribusi  Amazing Wakaf Indonesia, Bayu Kuntarto di Bekasi, kamis 31/3/2021.




Bayu mengungkapkan, bantuan modal usaha diberikan kepada pedagang kecil dari keluarga pra sejahtera di beberapa lokasi yang berbeda yakni Medan Satria, Bintara Bekasi Barat dan Bekasi Jaya Bekasi Timur.


Pemberian bantuan modal usaha itu merupakan project Ibu Tangguh, untuk membantu para pedagang kecil di tengah pandemi COVID-19. Sasaran utama adalah para umi atau ibu yang menjadi tulang punggung keluarga, ketika suami mereka meninggal atau tidak lagi dapat bekerja akibat pandemic covid 19.


Ditengah melemahnya ekonomi akibat pandemi banyak juga kita temui kisah-kisah mereka yang harus terjerat riba dan rentenir demi mempertahankan usaha kecilnya. Mereka terpaksa meminjam riba karena usaha kecil mereka terancam tutup bila tak ada suntikan modal.


"Saya kapok pak, ga mau pinjam modal usaha direntenir, bukannya untung malah buntung usaha saya" tutur Ibu Sri Rahayu, (39 tahun) salah seorang penerima manfaat yang sehari-hari jalan kaki jualan gemblong & combro keliling komplek.   


Sadiyah (62 th), salah satu penerima manfaat yang memiliki usaha jual minuman  dengan kios kecil dari triplek seadanya dipinggir kali kecil daerah Medan Satria, mengungkapkan rasa senang. Ia tidak menyangka mendapatkan bantuan modal usaha dari Amazing Wakaf Indonesia.




“Terima Kasih para donator Amazing Wakaf Indonesia yang telah memberikan saya modal usaha, saya merasa terbantu, di tengah pandemi jualan saya sepi, sehingga tidak ada modal usaha lagi untuk menambah isi jualan di kios, Alhamdulillah dengan bantuan modal usaha ini, saya bisa menambah isi kios saya," kata Sa’diyah.

 





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Hilda

2021-04-12 17:55:34 Reader

alhamdulillah.. semoga berkah untuk semua donatur dan amazing wakaf indonesia😃

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Pulau Jawa Siaga Banjir

Berita Terkini

Bantuan Untuk Yatim Penghafal Quran

Realisasi Program Amazing Yatim

Komitmen Cetak Generasi Qurani, Amazing Wakaf Indonesia Bangun Pesantren Tahfizh

Realisasi Wakaf Pesantren Tahfizh Qur'an ABAS
Donasi