Upgrading Skill Tentang Nazhir  Wakaf,  Amazing Wakaf Indonesia Adakan Coaching Wakaf

Upgrading Skill Tentang Nazhir Wakaf, Amazing Wakaf Indonesia Adakan Coaching Wakaf


Kamis (10/6) Amazing Wakaf Indonesia mengadakan acara pembekalan / coaching upgrading skill  tentang nadzhir wakaf secara offline. Hadir selaku pembicara Ust. H. Nur Syamsudin Buchori. SE, S.Pd, M.Si, CIRBD salah seorang Komisioner dari Badan Wakaf Indonesia dan juga saat ini beliau dimanahkan sebagai Dewan Syariah Amazing Wakaf Indonesia. Acara ini dihadiri secara langsung oleh seluruh staff Amazing Wakaf Indonesia.  

Menjadi nazhir wakaf di era sekarang menjadi sebuah tantangan tersendiri, banyak PR yang harus diemban oleh seorang nazhir wakaf.  Ditengah wabah covid 19 yang masih melanda negeri, pergulatan politik yang tak pernah berhenti, kondisi ekonomi yang fluktuatif, edukasi dan literasi tentang wakaf dimasyarakat Indonesia yang masih minim, membangun kepercayaan publik terhadap pengelolaan harta wakaf, meningkatkan kapasitas dan kompetensi nazhir, strategi literasi dan edukasi perwakafan diera digital sederet permasalahan ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi seorang nazhir wakaf untuk mencari solusi, bertindak professional & tetap menjaga rambu-rambu syariah dalam setiap kinerjanya.

Upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi nazhir dilakukan antara lain dengan upgrading kompetensi secara berkelanjutan, magang dan sertifikasi. Saat ini Indonesia, juga telah memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Nazhir, yang disusun bersama oleh Badan Wakaf Indonesia dan Kementerian Agama, para nazhir, akademisi dan para ahli. SKKNI ini menjadi sebuah prasyarat dari proses sertifikasi nazhir.




Sehingga para nazhir akan memiliki kualifikasi berstandar nasional sekaligus akan mendorong peningkatan kepercayaan publik terhadap pengelolaan wakaf. Selanjutnya acara dipungkasi dengan diskusi tanya jawab seputar wakaf.





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Pola Hidup Sehat Pasca Ramadhan

Berita Terkini

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Pulau Jawa Siaga Banjir

Berita Terkini
Donasi