Bantuan Untuk Yatim Penghafal Quran

Bantuan Untuk Yatim Penghafal Quran


Dalam upaya terciptanya generasi muda intelek yang ahli fikir dan dzikir, Amazing Wakaf Indonesia siap memberikan bantuan untuk para yatim penghafal Qur’an.

Kenapa harus bantu yatim?
Karena ada beberapa keutamaan bagi mereka yang menjadi penyantun anak yatim. Pertama, mereka akan menjadi tetangga Rasulullah SAW di surga kelak. Kedua, menyantuni anak yatim akan membersihkan pikiran mereka serta melembutkan dan menghilangkan kekerasan hatinya. Nabi SAW bersabda, “Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai” (HR Thabrani). Ketiga, menjadi penyembuh dari berbagai penyakit kejiwaan. Keempat, memiliki kepedulian sosial karena menolong dan membantu orang yang membutuhkan, sebagaimana diajarkan dalam Islam.

Kenapa harus bantu penghapal qur’an?  Keutamaan orang-orang yang hafal Alquran adalah mereka yang diberkahi diberikan ilmu. Kalau sudah diberkahi, maka tak usah heran jika anak-anak yang hafizh Al-Quran mampu menoreh prestasi yang cemerlang di sekolahnya.


Ada juga hadits yang menempatkan para hafizh di posisi yang amat mulia. "Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia. Para sahabat bertanya, “Siapakah mereka, ya Rasulullah?' Rasul menjawab, 'Para ahli Al-Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR Ahmad).


Selain mendapat jaminan kemuliaan di dunia, di akhirat kelak nanti para penghafal Al-Qur’an akan memiliki derajat yang lebih tinggi. Jaminannya adalah surga. Sungguh, luar biasa. Umat Muslim pun diajarkan untuk menghormati para penghafal Al Qur’an. 

 

Project Wakaf Produktif Amazing Yatim ini akan terus digulirkan demi terciptanya generasi anak-anak yatim penghafal Al-Quran yang islami.

Beberapa program bantuan yang akan diberikan dari Project Wakaf Produktif Amazing Yatim adalah :

1. Beasiswa prestasi yatim
2. Bantuan paket gizi untuk yatim
3. Layanan kesehatan untuk yatim
4. Kaca mata baca untuk yatim
5. Bantuan kuota belajar untuk yatim 

Jika kita belum mampu untuk menghafal Al-Qur’an, maka hal lain yang bisa kita lakukan adalah dengan cara membantu orang-orang yang menghafal Al-Qur’an.

Investasi terbesar pada zaman milenial (modern) ini adalah dengan kita memberikan sebagian harta kita untuk orang lain yang lebih membutuhkan.

Jadi, tunggu apa lagi? menabunglah untuk bekal di akhirat nanti. Dengan cara, bergabung bersama kami berwakaf ditujukan untuk membantu para yatim penghafal Al-Qur’an.

Pahala tersebut akan terus mengalir terus menerus, walaupun kita sudah meninggal nanti.





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Kisah Keajaiban Sedekah

Inspiratif

Peran Wakaf Dalam Memajukan Peradaban Islam

Seputar Wakaf

Awal Ramadhan, Masjid Hisyam Abdurrahman Muhammad Diresmikan

Realisasi Wakaf Pembangunan Masjid

Amazing Qurban Berbagi di Tengah Pandemi

Penyaluran Wakaf
Donasi