Amazing Wakaf Indonesia Kembali Diamanahkan Tanah Wakaf

Amazing Wakaf Indonesia Kembali Diamanahkan Tanah Wakaf



Selasa siang (29/6) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jati Asih diselenggarakan Ikrar Wakaf dan Penandatanganan Akta Ikrar Wakaf atas sebidang tanah seluas 500 meter persegi yang berada di Gang Mushollah At-Taufik Nur Hidayah, Kampung Kebantenan, RT 002 RW 012, Kelurahan Jati Asih, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jati Asih, Husen. S.Ag selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) Kecamatan Jati Asih, Muhammad Iqbal. SE selaku wakif, H. Asep Didi Kurnia. SE selaku Ketua Nazhir Wakaf Yayasan Ukhuwah (Amazing Wakaf Indonesia), 2 (dua) orang saksi yang terdiri dari Ihsan Alamsyah. SE dan Fauzul Azmi. ST yang merupakan perwakilan dari pihak wakif dan pihak Amazing Wakaf Indonesia. 

 

Kepala KUA Kecamatan Jati Asih, Husen S.Ag setelah menandatangani Akta Ikrar Wakaf selaku PPAIW mengatakan bahwa salah satu hal penting dalam perwakafan adalah Ikrar Wakaf. Ikrar Wakaf merupakan pernyataan dari orang yang berwakaf (Wakif) kepada pengelola/ manajemen wakaf (Nazhir) tentang kehendaknya untuk mewakafkan tanah yang dimilikinya untuk kepentingan umum, dalam hal ini akan diproduktifkan agar hasil dari pengelolaannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

 

Lebih lanjut Kepala KUA menjelaskan bahwa dengan telah diterbitkannya AIW ini dapat menjadi kekuatan hukum agar tanah wakaf tersebut menjadi jelas dan legal sehingga tanah tersebut terhindar dari penyerobotan orang-orang yang tidak bertanggung jawab serta jelas pengamanan aset wakafnya.



 

Ketua Yayasan Ukhuwah selaku nahzir wakaf dan Dewan Pembina Amazing Wakaf Indonesia, H. Asep Didi Kurnia. SE dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dengan mengucapkan terima kasih atas keikhlasan wakif yang telah mewakafkan sebidang tanahnya guna kepentingan bersama, semoga wakaf ini akan terus mengalir pahalanya tanpa henti kepada wakif sampai akhir zaman. H. Asep Didi berharap masih banyak wakif-wakif lain yang punya niatan mulia untuk mewakafkan tanahnya untuk kemaslahatan dan kepentingan ummat. 





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Wakaf Profesi

Seputar Wakaf

Wakaf Al-Quran Untuk Komunitas Pembinaan Anak Jalanan

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi