Amazing Wakaf Salurkan Hewan Qurban Ke Nusa Tenggara Timur

Amazing Wakaf Salurkan Hewan Qurban Ke Nusa Tenggara Timur


Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah Amazing Wakaf Indonesia melalui project Amazing Qurban ke Pelosok Negeri menyalurkan 10 hewan qurban terdiri dari 3 sapi dan 7 kambing kepada mustahik di Nusa Tenggara Timur . Distribusi hewan qurban dilakukan secara langsung dan melalui relawan yang menjadi mediator mustahik.

Qurban merupakan ibadah yang dilakukan saat hari raya Idul Adha. Ini merupakan momen bahagia di mana gema takbir berkumandang dan santapan daging qurban menjadi hal yang dinanti umat muslim di seluruh dunia.




Namun, selain sebagai suatu bentuk ketaatan seorang muslim terhadap sang pencipta dan perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan, ibadah qurban pun memiliki aspek sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Qurban bisa menjadi suatu momen tepat untuk menunjukkan kepedulian dengan berbagi terhadap sesama.

Qurban tidak hanya dilihat dari dimensi ibadah, tapi ada dimensi kemanusiaannya juga. Di mana ada masyarakat yang membutuhkan makanan, entah itu daerah rawan pangan, daerah konflik ataupun daerah muslim minoritas. sehingga diharapkan dengan berkurban dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga kemanfaatannya lebih maksimal.  

Distribusi daging di Nusa Tenggara Timur sebanyak 960 kantong pemberiannya diprioritaskan kepada para mualaf dan masyarakat dhuafa.  Qurban kali ini dilaksanakan di 3 titik lokasi, yakni di Masjid Al Arkam Tewa Jawa Desa Tadho, Masjid Nurul Yaqin Desa Tadho Barat & di Masjid As Salam Kelurahan Banteng Tengah. 


Bagi para mualaf dan mustahik daging qurban tentu menciptakan kebahagiaan tersendiri bagi para penerimanya. Manfaat lainnya adalah sebagai penguat keislaman dan membantu sesama muslim.




Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pengqurban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada Amazing Wakaf Indonesia untuk disalurkan kepada masyarakat muslim di pelosok negeri. Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban dari bapak/ibu/saudara/saudari sekalian dan membalasnya dengan pahala yang berlipat serta kebaikan dan keberkahan untuk kta semua aamiin yaa Rabbal a’lamiin…






Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Bila Terjadi Resesi, Wakaf Tunai Bisa Menjadi Solusi

Seputar Wakaf

Wakaf Al-Quran Untuk TPQ Ruhul Jadid

Realisasi Wakaf Al-Quran
Donasi