Amazing Wakaf Indonesia Distribusi Daging Qurban Tanpa Kerumunan Massa

Amazing Wakaf Indonesia Distribusi Daging Qurban Tanpa Kerumunan Massa


Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah menjadi momen berbahagia bagi umat Islam karena bisa menyelenggarakan pemotongan hewan qurban. Namun pelaksanaan kegiatan qurban tahun ini masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Tentu, pelaksanaannya mesti mempertimbangkan situasi wabah Covid-19.

 

Ada dua agenda kegiatan qurban yang dilakukan oleh Amazing Wakaf Indonesia, yang pertama pelaksanaan pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing bekerja sama dengan PT. EURO Management dilaksanakan di Masjid Hisyam Abdurrahman Muhammad yang berlokasi di Kampung Pulo Panjang RT 001/RW 003 Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Cikarang, Kabupaten Bekasi dan yang kedua pelaksanaan pemotongan hewan qurban 2 ekor sapi dan 37 ekor kambing  bekerja sama dengan Koperasi Syariah PRO IBU dilaksanakan di Jl. KH. Mas Mansyur no 1B RT 001 RW 003 Bekasi Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi. 

 

Kedua-duanya dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan dalam penyaluran daging qurban pun mengikuti peraturan dalam PPKM yakni panitia mendistribusikan daging qurban secara delivery atau diantar langsung oleh panitia kepada warga di tempat tinggal masing-masing dengan meminimalkan kontak fisik satu sama lain. Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan qurban ini berjalan lancar dan tetap taat prokes.

 

Penyaluran daging qurban dibagikan disekitar lokasi penyembelihan dan diprioritaskan untuk masyarakat dhuafa, para janda, anak-anak yatim dan juga warga masyarakat yang sedang melaksanakan isoman dirumahnya. Amazing Wakaf Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan qurbannya melalui program Amazing Qurban tahun 2021. Semoga pemberian qurban ini memberikan berkah bagi para donatur beserta keluarga dan seluruh penerima manfaat.





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Hutan Bisa Menjadi Wakaf Produktif

Seputar Wakaf

Ramadhan 2021 Momentum Bagi Wakaf Uang

Wakaf Indonesia
Donasi