Nazhir Sehat, Wakaf Berkembang Pesat

Nazhir Sehat, Wakaf Berkembang Pesat


Menjadi nazhir memang tak mudah. Apalagi ditengah perkembangan zaman yang serba cepat memaksa para nazhir untuk produktif, bergerak cepat merespon segala peluang dan menghadapi semua tantangan. Dunia kenazhiran adalah ladang mencari pahala. Bagi yang tak punya visi pejuang menjadi nazhir tak cocok sama sekali.karena dibutuhkan nafas panjang dalam berjuang, perlu kesabaran ekstra dalam menikmati panjangnya proses wakaf yang manfaatnya belum tentu bisa langsung dirasakan secara kilat.   

Menjadi nazhir butuh tubuh yang kuat karena harus menopang semangat geraknya yang terus menyala. Ini yang membuat para nazhir tidak boleh abai dengan kondisi kesehatan dirinya. Jangan sampai mereka terlalu asyik membantu sesama, tapi lupa dengan dirinya. Para nazhir kadang lupa, bahwa ada hak badan yang harus dipenuhi. Ada hak menjaga nikmat pemberian dari Allah yakni tubuh dan seluruh kelengkapan organnya dan ada hak istirahat yang harus diperhatikan.

Atas dasar ini Jum’at kemarin (10/9/2021) Amazing Wakaf Indonesia mengadakan senam pagi di Kampung Wakaf untuk memfasilitasi para stafnya agar tetap fit dan bugar dalam menjalankan aktivitas. Acara senam yang dimulai pagi hari, terlukis wajah-wajah fresh penuh gembira dari para staf mengikuti gerakan senam dari instruktur. Sesekali terdengar teriakan penuh semangat memeriahkan acara senam pagi. Berbagai menu sarapan juga sudah tersedia siap disantap sebagai penutup keseruan acara senam pagi kali ini.




Kenapa senam pagi ini akan jadi agenda rutin yang cukup penting? Karena kami meyakini jika nazhirnya sehat, maka akan membuat gerakan wakaf bisa berkembang pesat. Sebaliknya, jika nazhirnya lemah dan sakit-sakitan, justru akan menjadi beban umat, beban keluarga, beban lembaga yang ingin terus tumbuh berkembang.

Untuk teman-teman nazhir ada 4 kunci jika kita ingin sehat;
Jalani pola hidup sehat, makan-makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan sempatkan diri untuk rutin berolahraga, 4 hal ini kalau kita konsisten dalam menjalankannya maka akan bisa menjaga kita semua tetap fit lagi bugar dalam menjalani padatnya aktivitas sebagai nazhir.

Salam Sehat….!!!   





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Pembangunan Masjid Ukhuwah Terus Berlangsung Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Realisasi Wakaf Pembangunan Masjid

Anak-Anak Darul Falah, Cirebon Senang Bisa Punya Al-Quran Baru

Realisasi Wakaf Al-Quran

Sedekah Jumat Bahagiakan Santri Pesantren Tahfizh ABAS

Realisasi Wakaf Pesantren Tahfizh Qur'an ABAS
Donasi