Bangkitkan Produktifitas Petani & Peternak Dengan Wakaf Produktif

Bangkitkan Produktifitas Petani & Peternak Dengan Wakaf Produktif


Para petani dan peternak Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan seluruh masyarakat Indonesia di setiap penjuru negeri. Untuk itu, Amazing Wakaf Indonesia terus berikhtiar untuk menjadikan petani dan peternak terus berdaya melalui program wakaf produktif. 

Pengelolaan Wakaf Produktif Amazing Wakaf Indonesia dilakukan di area Kampung Wakaf di atas tanah wakaf seluas 1000m. Kegiatan yang telah berjalan dalam pengelolaan Wakaf Produktif di Kampung Wakaf yaitu budidaya ikan lele dan ikan nila dengan menggunakan teknologi BioGreen yang menghasilkan ikan berkualitas, bersih dan tidak berbau. Juga tanaman hidroponik berupa sayuran pakcoy, selada dan kangkung yang ditanam didalam sarana green house yang bebas dari pestisida.




Dengan harapan melalui pengelolaan Wakaf Produktif maka akan tercipta kemandirian para petani dan peternak, baik kemandirian pupuk benih, kemandirian pakan, serta kemandian modal kerja dari wakaf termasuk kepastian pasar dalam penjualan hasil panen.

Insya Allah, Wakaf Produktif ini tak hanya akan menyelamatkan keberlangsungan hidup dan usaha para petani dan peternak yang menurun selama masa pandemi, tapi juga akan memberdayakan mereka menuju kesejahteraan yang lebih baik.







Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Pola Hidup Sehat Pasca Ramadhan

Berita Terkini

Distribusi Wakaf Al-Quran Di Masjid Al Ikhlas. Kab. Sumedang

Realisasi Wakaf Al-Quran

Wakaf Kebun Bairuha Harta Tercinta Abu Thalhah

Inspiratif
Donasi