100 Hari Menuju Ramadhan Yuk Amalkan Doa Ini

100 Hari Menuju Ramadhan Yuk Amalkan Doa Ini


Alhamdulillah tak terasa 100 hari lagi untuk menuju bulan mulia, Ramadhan. Rasulullah ﷺ dan para sahabat menyambut datangnya bulan Ramadan dengan penuh kegembiraan. Seperti yang kita tahu, bahwa bulan Ramadhan penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Rasulullah ﷺ  pun mengucapkan rasa syukur setiap dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh rahmat Allah.

Al Hafidz Ibnu Rajab menyebutkan 1 riwayat yang menunjukkan semangat para sahabat Rasul  dalam menyambut Ramadhan.

Ibnu Rajab menyebutkan keterangan Mu'alla bin Al Fadhl - ulama tabi' tabi'in - yang mengatakan, "Dulu Para Sahabat, selama 6 bulan sebelum datang Ramadhan, mereka berdo'a agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian, selama 6 bulan setelah Ramadhan mereka berdo'a agar Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan." (Lathaif Al-Ma'arif, hlm. 264)

Satu Harapan yang luar biasa, karena mereka menilai Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Sehingga mereka tidak akan menjadikannya kesempatan yang sia-sia.

Berikut doa menyambut bulan Ramadhan.

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِي إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُتَقَبَّلاً

Allahumma sallimnii ila romadhoona wasallim lii romadhoona watasallamhu minii mutaqobbalaa

“Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 264).

Inilah do’a yang bisa kita amalkan supaya kita bisa berjumpa dengan Ramadhan serta ibadah-ibadah kita selama dibulan mulia, diterima Allah SWT.

Jangan lupa amalkan do’a tersebut dengan dibarengi dengan ibadah lain seperi perbanyak sedekah jariyah dengan klik tombol “Donasi”





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Ramadhan 2021 Momentum Bagi Wakaf Uang

Wakaf Indonesia

Wakaf Al-Quran Untuk Komunitas Pemuda Keren Syar’i

Realisasi Wakaf Al-Quran

10 Cara Membahagiakan Orang Tua

Inspiratif
Donasi