Sumur Wakaf Jadi Solusi Krisis Air Warga Palestina

Sumur Wakaf Jadi Solusi Krisis Air Warga Palestina


Pembangunan sumur wakaf berupa stasiun air bersih merupakan solusi dari permasalahan warga disekitar Masjid Al Faruq, Gaza Utara, Palestina yang membutuhkan air bersih.

Wilayah Gaza telah lama mengalami krisis air bersih. Padahal, secara geografis wilayah Gaza berada di dekat pantai, yang seharusnya memiliki banyak air bersih yang bersumber dari aliran didataran yang lebih tinggi. Namun, sistem drainase dan tata kota Israel didesain untuk membelokkan aliran air dari daratan yang lebih tinggi, sehingga membuat air bersih tidak mengalir melewati Gaza.




Alhasil, Gaza hanya mengandalkan air tanah yang keasaman dan kadar garamnya tinggi, untuk memenuhi kebutuhan air mereka. Visualizing Palestine 101 mendata, 80 liter dari 90 liter air yang diminum penduduk Palestina di Gaza per harinya adalah air yang terkontaminasi. 


Dikarenakan hal itulah Amazing Wakaf Indonesia bersama Qudwah Indonesia  berusaha mewujudkan hadirnya sumur wakaf dan stasiun air bersih di Palestina agar kesulitan air bersih yang mereka alami bisa teratasi.


Tidak terasa sejak Oktober 2021, progres pembangunan sumur dan stasiun air bersih semakin terlihat hasilnya. Proses pemasangan instalasi mesin desalinasi (pengubah air garam menjadi air mineral) dan toren air untuk menampung air bersih di Masjid Al Faruq, Gaza Utara, Palestina sudah selesai terpasang. Sumur dengan kedalaman 100m dengan kemampuan menyediakan kebutuhan air maksimal 1000 orang per hari ini mudah-mudahan bisa segera selesai, agar warga Gaza Utara bisa secepatnya menikmati air bersih.



“Mohon doa dan dukungannya dari para muwakif semua agar diberi kemudahan pada kami (Amazing Wakaf Indonesia) untuk bisa mewujudkan cita-cita mulia ini yakni mendirikan sumur wakaf untuk saudara kita di Palestina, yang keberadaannya akan sangat berguna bagi warga Palestina yang mengalami kesulitan air bersih”  Terang Direktur Amazing Wakaf Indonesia, Ahmad Riza Driyasyuman.    


Info lebih lengkap lokasi pembangunan sumur bisa kamu saksikan di link youtobe ini
https://www.youtube.com/watch?v=kJ7BSUKrPt0



Yuk Amazing People kita dukung bersama, kita bangun sumber air bersih untuk saudara kita di Palestina dengan cara memberikan donasi wakaf kamu melalui Amazing Wakaf Indonesia melalui link :
https://amazingwakaf.id/program-details?pid=4/Bangun-Sumber-Air-Untuk-Palestina

Atau bisa juga transfer melalui rekening
1. BSI 7 888 888 955 an. Yayasan Ukhuwah QQ Amazing Wakaf

2. Bank Mega Syariah 100 0505 005 an. Y U Amazing Wakaf

Konfirmasi donasi di 081280031112

(Untuk memudahkan dalam identifikasi dan akad wakaf)





Ayo share artikel ini melalui sosial media kamu dengan klik salah satu tombol di sebelah kanan layar. Terimakasih & Semangat Berwakaf Amazing People!

Komentar

Silakan Masukan Komentar ...

Artikel Terkait


Pembangunan Pesantren Tahfizh ABAS Terus Berlanjut

Realisasi Wakaf Pesantren Tahfizh Qur'an ABAS

Bahagiakan Yatim Melalui Project Amazing Yatim

Realisasi Program Amazing Yatim

Meneladani Kisah Sejuta Manfaat SPBU Wakaf Gontor

Inspiratif
Donasi