Donasi Pengadaan 1 Juta Al Qur'an
50.7%
Terkumpul Rp 253.905.637 dari target Rp500.000.000

Wakaf Produktif Kampung Wakaf

Pengadaan 1 Juta Al Qur'an


#WakafQuran #GenerasiWakaf

Lebih dari 200 juta umat muslim tersebar di penjuru tanah air, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, namun menurut data Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2020 ini ketersediaan Alqur'an di Negeri ini baru mencapai sekitar 2 persen dari seluruh kebutuhan umat muslim Indonesia, atau masih terdapat kekurangan 2 juta mushaf setiap tahunnya. Di aaminkan oleh data Kementerian Agama yang juga menyebutkan kebutuhan Al Qur'an di Indonesia mencapai lebih dari dua juta setiap tahunnya.

Kondisi inilah yang menginisiasi Amazing wakaf Indonesia untuk mengajak masyarakat, organisasi dan institusi lainnya berperan aktif mewaqafkan Al Quran dalam usaha pemenuhan kebutuhan Al Quran di Indonesia.

Project Wakaf Produktif Pengadaan 1 Juta Al Qur'an ini bertujuan untuk mengumpulkan dana wakaf. Selanjutnya wakaf tunai tersebut akan dikelola dengan pengelolaan wakaf produktif yang ada di Kampung Wakaf dan hasil dari pengelolaan tersebut akan disalurkan berupa Al Qur'an untuk diberikan kepada lembaga pendidikan tahfizh qur'an, pesantren, majelis ta'lim, masjid mushollah didaerah bencana, komunitas anak jalanan & pemuda hijrah.

Donasi Wakaf yang diberikan melalui Amazing Wakaf Indonesia sudah termasuk infak operasional sebesar 10%



Realisasi Project Wakaf







Share on :


Publikasi Terkait


Anak-Anak Darul Falah, Cirebon Senang Bisa Punya Al-Quran Baru

Realisasi Wakaf Al-Quran

Distribusi Al-Qur’an Wakaf Di Yayasan Al Azmi, Majalengka

Realisasi Wakaf Al-Quran

Sambut Muharram Dengan Penyerahan Wakaf Al-Quran

Realisasi Wakaf Al-Quran