Donasi Bangun Sarana Air Bersih Untuk Negeri
20.4%
Terkumpul Rp 71.546.771 dari target Rp350.000.000

Wakaf Produktif Kampung Wakaf

Bangun Sarana Air Bersih Untuk Negeri


#AirBersihUntukNegeri #SumberKehidupanUntukNegeri

Dalam data, Indonesia sebagai negeri kepulauan hidup berdampingan dengan keadaan alamnya yang dapat berpotensi terjadi musibah. Disebutkan bencana dapat disebabkan oleh faktor alam, non-alam, maupun manusia. Tercatat BMKG membagi daerah-daerah tersebut kategori waspada, awas dan siaga.


Rasulullah Saw menempatkan sedekah air sebagai salah satu amal sedekah yang begitu diutamakan. Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud).


Karena air adalah permulaan tumbuhnya kehidupan. Tidak saja manfaatnya dibutuhkan oleh manusia, tetapi seluruh makhluk hidup membutuhkannya. Air untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan bersuci untuk kebutuhan ibadah.

Project program ‘Bangun Sarana Air Bersih Untuk Negeri’ bertujuan untuk mengalirkan air bersih untuk membantu menjaga ketersediaan sumber air untuk kebutuhan:  

 

1. Bersuci – Pengadaan tempat wudhu

2. Dakwah – Sumur sumber air bersih

3. Darurat – Suplai Air bersih didaerah bencana

 

Bangunan amal Wakaf dan Sedekah jariyah menjadi terdepan untuk hadir ditempat-tempat shalat didirikan, melengkapi kebutuhan bersuci dan air minumnya. Dan hadir untuk mengawali harapan kepada mereka yang tertimpa musibah.


Dengan sumbangsih wakaf dan sedekah jariyah anda untuk bangun sumber-sumber air bersih, telah berarti turut andil merawat keberlangsungan kehidupan.


Donasi Wakaf yang diberikan melalui Amazing Wakaf Indonesia sudah termasuk infak operasional sebesar 10%





Publikasi Terkait


Pembangunan Sumur Wakaf di Desa Harjawana, Lebak Banten

Realisasi Wakaf Sumber Air Untuk Negeri