Donasi Bangun Sumber Air Untuk Palestina
37.0%
Terkumpul Rp 278.044.826 dari target Rp750.000.000

Wakaf Produktif

Bangun Sumber Air Untuk Palestina


#SumurAir #SumberKehidupan

Akibat agresi zionis, warga Palestina menanggung derita yang berkepanjangan. Tidak saja kemerdekaannya yang dibelenggu, bahkan tanah, udara dan air yang mengalir didalam dan diatasnya, tidak luput dari aksi kekejaman bangsa penjajah Israel. Disinyalir dengan pembuangan limbah zat-zat kimia yang berbahaya. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 97% air yang mengalir di permukiman warga Palestina di Gaza sudah tercemar zat-zat berbahaya dan tak layak konsumsi. Hancurnya berbagai infrastruktur penunjang, akibat dari konflik tidak seimbang, dan juga timbulnya limbah perang menjadi faktor penambah penyebab buruknya kualitas air di Palestina.


Adalah Amirul Mukminin Umar bin Al Khattab radhiallahu’anhu yang menyebutkan pertama kali istilah ‘Tanah Wakaf Umat Islam’ bagi Palestina, sesaat setelah menerima kunci Baitul Maqdis dari pemimpin tertinggi umat Kristiani saat itu.  Kini ‘Tanah Wakaf Umat Islam’ tersebut dalam derita kemanusiaan yang belum berakhir. Kezhaliman demi kezhaliman kita sendiri dapat menyaksikannya langsung, anak zaman yang menjadi saksi.


Project Wakaf Produktif dan Sedekah Jariyah Bangun Sumber Air Untuk Palestina mengajak kita semua untuk berbuat lebih dari sebatas menjadi saksi. Dari kumpulan donasi-donasi Anda, menjadi  ikhtiar kemanusiaan dalam membantu mengatasi kesulitan warga Palestina mencukupi kebutuhannya akan air bersih untuk keperluan konsumsi dan bersuci. Kepingan-kepingan usaha ini semoga Allah Swt memudahkan niat untuk mengembalikan kepemilikan tanah wakaf umat Islam ini kepada pemilik sahnya yaitu umat Islam.


Spesifikasi project Amazing Wakaf Indonesia dalam rangka mendatangkan air bersih yaitu berupa, Sumur bor berkedalaman hingga 100m dengan kemampuan menyediakan kebutuhan air maksimal 1000 orang per hari. Keunggulan lainnya dibangun pula dalam satu paket sistem 'solar cell' sehingga menjawab kelangkaan listrik di Palestina, dimana listrik disana hanya mampu menyuplai selama 6 jam setiap hari. Dalam perhitungan, dibutuhkan $23,000 untuk membangun 1 unit lengkapnya.


Donasi Wakaf yang diberikan melalui Amazing Wakaf Indonesia sudah termasuk infak operasional sebesar 10%





Publikasi Terkait


Sumur Wakaf Jadi Solusi Krisis Air Warga Palestina

Realisasi Wakaf Sumber Air Untuk Palestina

Pembangunan Sumber Air Bersih Untuk Palestina Terus Berjalan

Realisasi Wakaf Sumber Air Untuk Palestina

Update Pembangunan Sumber Air Bersih Untuk Palestina

Realisasi Wakaf Sumber Air Untuk Palestina

Menjadi The Next Shalahuddin

Realisasi Wakaf Sumber Air Untuk Palestina